Rekening KISPA:
Infaq Peduli Al Aqsha - PALESTINA:
Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cabang SLIPI
No. Rek. 311.01856.22 an Nurdin QQ. KISPA
http://kispa.org

Artikel Terbaru

Popular Posts

Terbaru dari Abie Shop

Kandungan Gizi Dalam Umbi Talas

Kandungan Gizi Dalam Umbi Talas

Dalam talas terdapat kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, rendah lemak dan terdapat kandungan serat yang cukup baik untuk memperlancar kerja pencernaan. Kandungan vitamin yang terdapat dalam umbi talas diantaranya vitamin C, vitamin E, vitamin B6, dan betakaroten. Sehingga umbi talas cukup baik untuk menjaga imunitas, menjaga kesehatan mata, kesehatan kulit, meningkatkan fertilitas, dan menurunkan risiko terkena serangan jantung.
Peranan umbi umbian yang menyediakan karbohidrat tinggi terutama talas memiliki tempat yang strategis sebagai sumber bahan pangan, bahan baku industri, sekaligus pemanfaatan lainnya yaitu bisa digunakan sebagai pakan ternak. Umbi talas menjadi sangat penting artinya didalam kaitannya terhadap upaya penyediaan bahan pangan karbohidrat non beras, diversifikasi/penganekaragaman konsumsi pangan lokal, substitusi gandum/terigu, pengembangan industri pengolahan hasil dan agroindustri serta komoditi strategis sebagai pemasok devisa melalui ekspor.
Sebagai substitusi karbohidrat  di beberapa negara, umbi talas diproses menjadi tepung dan diolah kembali menjadi makanan bayi, kue, dan roti. Sedang di Indonesia sendiri terkenal dengan makanan olahan umbi talas antara lain enyek enyek, dodol talas, stick talas, dan keripik talas. Umbi talas mempunyai peluang yang besar untuk dikembangkan karena manfaatnya serta pembudidayaannya sangat mudah sehingga potensi talas ini cukup bagus.

  ©Cari Rp - Todos os direitos reservados.

Template Modifikasi Papih DuL | Topo